Kunjungan Tim Layanan Kehumasan & Informasi Publik ISI Surakarta ke UNSOED
[unsoed.ac.id, Rabu, 2/2/23] Biro Perencanaan, Kerjasama, Informasi Dan Hubungan Masyarakat Universitas Jenderal Soedirman terima kunjungan dari Tim Layanan Kehumasan dan Informasi Publik Institut Seni Indonesia Surakarta, Rabu (2/2). Kunjungan ini dalam rangka Kunjungan Studi Banding Layanan Kehumasan dan Informasi Publik yang dilaksanakan oleh Biro Perencanaan, Kerjasama, Informasi Dan Hubungan Masyarakat Unsoed di Ruang Rapat UPT Perpustakaan Unsoed.
Untuk Sejarah Unit Layanan Terpadu (ULT) kami salah satu nya merintis atau lahir berawal dari program reformasi birokrasi di Kementerian. Salah satu area di dalam nya itu ada Layanan Publik dan Informasi Publik area delapan. Salah satu prioritas adalah ingin adanya Unit Layanan Terpadu (ULT) di Universitas Jenderal Soedirman. Adanya ULT sangat singnifikan, disana kita sediakan pengaduan. Dulu Pengaduan masih manual di sediakan form kotakan tetapi sekarang sudah menjadi digital yaitu Sistem Pengaduan Aspirasi Masyarakat (SIDAMAS). Dengan adanya sistem pengaduan sekarang pelaporan aduan sudah relatif menurun. Hal tersebut yang di sampaikan Kepala Biro Perencanaan, Kerjasama, Informasi Dan Hubungan Masyarakat Unsoed Setiyabudi, S.E., M.M.
Ketua Tim Layanan Kehumasan dan Informasi Publik Institut Seni Indonesia Surakarta Anhar Widodo, S.Sos. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas penerimaan kunjungan kami dan Tim Layanan Kehumasan dan Informasi Publik Institut Seni Indonesia Surakarta. Kami dengan belajar tentang praktik baik, best praktisnya yang bisa kita adaptasi dan adopsi termasuk dengan rahasia dapur majunya tentunya tentang Layanan Kehumasan dan Informasi Publik. Kami selalu di ajarkan positif semua harus terselesaikan dan kami punya semangat “yen wani aja wedi-wedi, yen wedi aja wani-wani” jadi kaitannya antara berani dan mau. Kami mohon ijin belajar dan siap dihajar, nanti berkenan berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman di Universitas Jenderal Soedirman.
Dalam Pemaparan Kepala Unit Layanan Terpadu (ULT) Unsoed Dr. Sulyana Dadan, S.Sos., M.A. menyampaikan mengenai Unit Layanan Terpadu yaitu tentang Sejarah ULT, Peraturan SK Rektor, Tim Kerja ULT dan Susunan Organisasi Sentra Informasi Aspirasi dan Pengaduan Pelayanan Publik (SIAPP) dilanjutkan dengan sesi diskusi dan sharing di pandu oleh Wakil Ketua Dian Bestari Santi Rahayu, S.IP., M.I.Kom.
Serta Paparan dari Koordinator Bagian Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Unsoed Betha Swandani, S.Sos. menyampaikan tentang Pelaksanaan Urusan Kegiatan Kerjasama, Pemberian Layanan Informasi dan Dokumentasi, Pelaksanaan Kegiatan Publikasi, Pelaksanaan Urusan Protokoler dan Pelaksanaan Urusan Promosi Kegiatan UNSOED.
Setelah itu Tim Layanan Kehumasan dan Informasi Publik Institut Seni Indonesia Surakarta melanjutkan kunjungan ke kantor Unit Layanan Terpadu (ULT) Unsoed dan Bagian Kerjasama dan Hubungan Masyarakat.
#unsoedmajuterus
#merdekamajumendunia